Menu Pilihan

Tuesday, October 16, 2012

Mengobati asam urat dengan Kumis Kucing


Mengobati asam urat dengan Kumis Kucing
Mengobati asam urat dengan Kumis Kucing

Mengobati asam urat dengan kumis kucing

Mengobati asam urat dengan kumis kucing. Kumis kucing atau Orthosiphon aristatus. tumbuhan atau bunga kumis kucing tentu kita mengenalnya. Tanaman ini banyak di pelihara di sekitar kita sebagai tanaman hias. Ternyata selain sebagai tanaman hias, Tanaman bunga kumis kucing ini bisa dijadiklan sebagai diuretik yang berkhasiat sebagai penghancur batu saluran kencing. Rasanya manis sedikit pahit. Garam kalium dalam tanaman ini memang berkhasiat melarutkan batu ginjal, karenanya banyak digunakan sebagai obat penghancur batu. Kandungan sinsetin-nya bersifat sebagai antibakteri, dan tanaman ini juga mengandung senyawa orthosiphonin glikosida. Sifat diuretik tanaman ini berguna untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat urin.

Cara membuat obat asam urat dari kumis kucing :
Cuci dengan bersih 10 gram daun kumis kucing yang sudah kering atau 20 gram daun kumis kucing yang masih basah, 10 gram meniran kering atau 20 gram basah, 10 gram sawi tanah kering atau 20 gram basah, 15 gram jahe merah kering atau 30 gram basah, dan 10 gram kapulaga kering. Memarkan jahe merah dan gabung dengan bahan yang lain, rebus dalam satu liter air hingga tersisa setengahnya. Minum pagi, siang dan sore hari, masing-masing ¾ gelas (150 ml) atau minum dua kali sehari masing-masing 200 ml.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca Obat Asam Urat Kumis Kucing. Tetapi jika anda tidak mau repot atau susah mencari bahan dan meraciknya, saya menyarankan sebaiknya anda membeli obat asam urat yang siap minum. Disini kami menjual obat asam urat jamu tawon liar. Untuk informasi lebih jelas silahkan baca disini.

Tag :

No comments:

Post a Comment