Menu Pilihan

Monday, October 15, 2012

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Salam

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Salam
Mengobati Asam Urat Dengan Daun Salam. Daun salam dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bumbu masak. Daun salam memiliki keharuman yang khas yang bisa menambah kelezatan citarasa masakan. Daun salam rasanya kelat dan bersifat astringent. Senyawa-senyawa seperti minyak atsiri, tannin dan flavonoid banyak terdapat dalam daunnya. Untuk pengobatan. Memang daunnya lah yang paling banyak digunakan, tetapi akar, kulit dan buahnya pun berkhasiat sebagai obat.


Tahukan teman-teman, ternyata daun salam ini dapat dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan asam urat. Sebagai obat asam urat, daun salam ini tdak terlalu sulit dalam pengolahannya. Berikut ini cara untuk membuat ramuan obat herbal yang menggunakan daun sirih sebagai upaya untuk menyembuhkan asam urat. 


Cara meramu daun salam menjadi obat asam urat

Rebuslah 10–15 lembar daun salam segar ataupun kering dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

Tersebut di atas adalah cara membuat obat asam urat menggunakan daun salam. Cukup mudah bukan. Semoga artikel tentang obat asam urat menggunakan daun salam dapat membantu teman-teman/bapak-bapak/ibu-ibu yang terkena penyakit asam urat sebagai referensi untuk mneracik sendiri obat herbal.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca Obat Asam Urat Kumis Kucing. Tetapi jika anda tidak mau repot atau susah mencari bahan dan meraciknya, saya menyarankan sebaiknya anda membeli obat asam urat yang siap minum. Disini kami menjual obat asam urat jamu tawon liar. Untuk informasi lebih jelas silahkan baca disini.

Tag :
Mengobati asam urat dengan daun salam

No comments:

Post a Comment