Menu Pilihan

Sunday, December 23, 2012

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sirsak

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sirsak

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sirsak
Mengobati asam urat dengan daun sirsak. Tentunya anda tahu sirsak, apalagi anda yang tinggal dipedesaan. Akan banyak anda temui pohon sirsak hampir disetiap pekarangan rumah warga. Tahukah anda bahwa seluruh bagian dari tanaman sirsak ini kaya akan manfaat herbal. Yang dapat diambil manfaatnya untuk dijadikan sebagai obat herbal. Tanaman sirsak ini masuk ke wilayah indonesia sekitar abad ke 19 oleh kolonial belanda. Oleh sebab itu tanaman sirsak juga dikenal dengan nama nangka belanda. Tanaman sirsak adalah tanaman asli karibia. 

Buah sirsak kaya sekali akan gizi. Maka dari itu banyak makanan yang bahan dasarnya terbuat dari buah sirsak. Selain sebagai bahan dasar industri makanan, buah sirsak juga dapat diolah menjadi obat-obatan alami. 

Kembali ke topik kita, Mengobati Asam Urat Menggunakan daun Sirsak. Dalam daun sirsak terkandung senyawa atecoginin (bulatacin, asimisin dan squamosin). Senyawa Atecoginin yang tinggi dapat berfungsi sebagai anti feedent, yang dimana hama tanaman tidak akan mau memakannya. Sedang dalam konsentrasi rendah, jika ada serangga yang memakannya, serangga tersebut akan mati. Bila dicampur dengan ramuan herbal lain, maka daun sirsak ini akan menjadi obat yang mujarab. Akn tetapi, untuk membuatnya menjadi obat asam urat, kita tidak perlu mencampur dengan bahan lain. Dan cukup dengan merebusnya saja. 


Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sirsak
  1. Petik atau ambil 6-10 lembar daun sirsak tua yang masih hijau, cuci dengan bersih.
  2. Potong (iris), dengan tujuan agar sari daun sirsak dapat bercampur sempurna dengan air rebusan.
  3. Rebus daun sirsak tersebut dengan menggunakan 2 gelas air.
  4. Rebus hingga air rebusan tersisa 1 gelas (Atau lebih bagus tersisa setengah gelas).
  5. Minum air hasil rebusan tersebut. Rutin sehari 2 kali yaitu pagi dan malam.

Lakukanlah secara rutin. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Insyaallah asal kita mau tawakal dan ikhtiar allah akan menyembuhkan penyakit kita. Demikian artikel tentang Megobati Asam Urat Dengan Daun Sirsak. Semoga dapat kita ambil hikmahnya. 

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca mengobati asam urat dengan daun sirsak. Tetapi jika anda tidak mau repot atau susah mencari bahan dan meraciknya, saya menyarankan sebaiknya anda membeli obat asam urat yang siap minum. Disini kami menjual obat asam urat jamu tawon liar. Untuk informasi lebih jelas silahkan baca disini.


Artikel terkait :
mengobati asam urat dengan daun sambiloto
mengobati asam urat dengan bunga kumis kucing
mengobati asam urat dengan daun salam
mengobati asam urat dengan sarang semut papua
mengobati asam urat dengan daun sirsak
mengobati asam urat dengan buah ceri
mengobati asam urat dengan daun sidaguri

No comments:

Post a Comment