Menu Pilihan

Sunday, September 1, 2013

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sidaguri

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sidaguri
Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sidaguri
Mengobati asam urat dengan daun sidaguri. Tahukah anda, jika sidaguri adalah jenis tanaman perdu air. Tanaman sidaguri banyak hidup dan tumbuh subur di wilayah tropis. Tanaman dengan nama latin Sida rhombifolia banyak di temukan di wilayah indonesia. Sidaguri bisa tumbuh tinggi antara 1meter hingga 2meter. Ciri-cirinya tanaman sidaguri ini adalah mempunyai daun bulat telur memanjang, dan memiliki bunga tunggal berwarna kuning.


Mengobati asam urat dengan daun sidaguri. dilihat sekilas tanaman ini tidak memiliki daya tarik ataupun daya pikat. Sehingga kita tidak akan menganggap tanaman ini. Akan tetapi perlu anda ketahui kalau tanaman sidaguri ini mengandung kalsium oksalat, tanin, saponin, fenol, asam amino dan minyak asiri. Kandungan yang dimiliki oleh tanaman sidaguri ini bisa dijadikan untuk membuat obat untuk penyakit asam urat. Untuk mengolah tanaman ini menjadi obat asam urat, bisa dilakukan hanya murni dengan  tanaman ini, atau untuk mendapat hasil yang lebih maksimal dapat diracik bersama mahkota dewa. Selain dapat untuk dijadikan obat asam urat, daun sidaguri juga bisa digunakan untuk mengobati flu, demam, radang, sakit perut, kencing batu, bisul, radang kulit, rheumatik, asam urat, asma, desentri dan eksim.

Mengobati asam urat dengan daun sidaguri. Sedangkan cara untuk meramu daun sidaguri untuk dijadikan obat adalah dengan merebus tanaman sidaguri dalam keadaan kering ataupun basah. Rebus herba kering (15–30 g) atau herba segar (30–60 g), lalu minum airnya. Jika menggunakan akar, dosisnya 10-15 g, atau menggunakan takaran besar sebanyak 30–60 g, rebus, Ialu minum airnya.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca mengobati asam urat dengan daun sidaguri. Tetapi jika anda tidak mau repot atau susah mencari bahan dan meraciknya, saya menyarankan sebaiknya anda membeli obat asam urat yang siap minum. Disini kami menjual obat asam urat jamu tawon liar. Untuk informasi lebih jelas silahkan baca disini.

Artikel terkait :
mengobati asam urat dengan daun sambiloto
mengobati asam urat dengan bunga kumis kucing
mengobati asam urat dengan daun salam
mengobati asam urat dengan sarang semut papua
mengobati asam urat dengan daun sirsak
mengobati asam urat dengan buah ceri
mengobati asam urat dengan daun sidaguri

No comments:

Post a Comment